Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seremoni Olimpiade Paris 2024 diselenggarakan di ruang terbuka

Pembukaan Olimpiade Paris akan dirayakan di tengah kota dan aktivitas Olimpiade akan mendominasi kehidupan sehari-hari sekurangnya selama 15 hari. Perayaan ini mendobrak konvensi dan batasan dengan penyelenggaraan seremoni terbesar dalam sejarah, tidak lagi terbatas di stadion tetapi di tengah kota.

Pembukaan Olimpiade Paris akan dilaksanakan pada 26 Juli 2024. dimulai pukul 20:24, akan berlangsung di luar ruang, di sepanjang tepi sungai Seine dengan atraksi di perairan dan sekitarnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade Musim Panas upacara pembukaan tidak diselenggarakan di dalam stadion, yang tentunya secara signifikan meningkatkan kapasitas penonton, serta potensi dihadiri oleh ratusan ribu penonton.

Penonton akan disebar dimulai dari penyeberangan sungai Seine duduk di tepian sungai sepanjang enam kilometer hingga Trocadéro, di seberang Menara Eiffel .

Begitu matahari terbenam aktivitas perayaan akan dimulai. Sekitar 10.500 atlet dari berbagai delegasi nasional akan berkumpul di perahu yang diorganisir berdasarkan negara. Sesuai tradisi, orang Yunani akan memimpin, memulai perjalanan dari Pont d’Austerlitz ke Pont d’Iéna. Lapangan terbuka Trocadéro merupakan grand final dari 116 perahu dan penumpangnya itu, menghadap Menara Eiffel. Bagian ini dijadwalkan dimulai pada pukul 23.50: saat perahu Prancis tiba, perahu terakhir dalam konvoi.

Diperkirakan akan ada 600.000 penonton, namun demi alasan keselamatan dan logistik, jumlah tersebut kemungkinan akan dikurangi.

Sutradara panggung terkenal Thomas Jolly telah ditunjuk sebagai sutradara artistik dari berbagai upacara yang berlangsung sepanjang Olimpiade Paris 2024. Seorang seniman berpengalaman di balik kesuksesan musikal ‘Starmania’ , serta berbagai drama dan opera terkenal, Jolly adalah seorang pecinta setia epos Shakespeare dan perpaduan antara tragedi dan elemen aneh, dan telah membuktikan kemampuannya dalam memberi nafas baru ke dalam cerita kuno. Untuk penulisan upacara pembukaan, ia dibantu oleh para penulis dan sejarawan.

Upacara ini menjanjikan tontonan yang bervariasi, memadukan teater, tari, sirkus, dan opera, dibagi menjadi beberapa segmen berbeda yang dijalin bersama melalui berbagai cerita. Salah satu cerita ini akan berfokus pada ibu kota Prancis dengan berbagai monumen ikonik yang dihidupkan sepanjang perjalanan. Namun bukan itu saja; sutradara juga memasukkan cerita tentang orang-orang yang tinggal dan bekerja di dekat sungai, memberikan sentuhan pesona lokal pada pertunjukan tersebut.

100.000 tiket dijual pada Mei 2023, dengan harga berkisar dari €90 hingga €2.700. Hanya mereka yang telah mendaftar sebelumnya dan yang terpilih melalui undian yang mempunyai kesempatan untuk membeli tiket tersebut, sesuai dengan area tempat duduk yang terletak di sepanjang dermaga bawah Sungai Seine dan di sekitar Trocadéro.

Antara 300.000 dan 500.000 tiket gratis akan disediakan untuk area tempat duduk di dermaga atas sungai Seine. Detail tentang bagaimana dan kapan tiket gratis akan dirilis masih dirahasiakan.

Dan tentu saja, jika Anda tidak menyaksikan upacaranya secara langsung, Anda dapat menyaksikannya di TV.

Sumber.

Leave a Comment

https://indonesiaheritage-cities.org/